Friday, February 5, 2016

Busana Cheongsam Besutan Desainer Lokal


Perayaan Tahun Baru Imlek akan segera berlangsung. Anda yang merayakannya, pasti tak ingin melewatkan momen meriah yang hanya berlangsung satu tahun sekali itu.

Berbagai macam perlengkapan pun telah dipersiapkan mulai busana, makanan, hingga pesta. Gaya busana cheongsam berwarna merah dan emas menjadi ciri khas di tiap perayaan Imlek. Untuk menyambut tahun Monyet Emas kali ini, sejumlah desainer dan label lokal menyuguhkan koleksi cheongsam yang didesain apik.


Sebut saja cheongsam rancangan Sebastian Gunawan atau akrab disapa Seba serta milik Alleira. Koleksi cheongsam dari kedua label tersebut bisa menjadi inspirasi gaya busana Anda saat rayakan Imlek. Cheongsam karya Seba diberi sentuhan modern nan elegan, mewah, sekaligus berkesan versatile untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Pada koleksinya tersebut, Seba mencoba mengangkat tema La Route De La Soie atau jalur sutra. Dia juga menghadirkan rangkaian busana cheongsam dengan potongan yang memamerkan siluet feminin seorang wanita. Misalnya saja gaun panjang berpotongan tinggi di bagian kaki atau gaun pendek ramping dan penuh detail material metalik. Koleksi terbarunya itu juga memiliki motif beragam, dari motif klasik khas budaya China, motif bunga, sampai ikan mas.

Pada beberapa rancangan Seba terlihat potongan peplum dari mulai atasan hingga rok. Koleksi jalur sutra tersebut juga banyak menampilkan material lace , obi, tenun, serta bordiran dari benang emas sehingga terlihat sangat mewah. Hampir sama dengan koleksi Seba, label Alleira Batik juga mengusung tema Opulence untuk koleksi cheongsam -nya yang memiliki arti kemewahan, kekayaan, kemakmuran, dan hal-hal yang berlimpah.

Koleksi tersebut dihadirkan dengan siluet simpel dan modern. Sentuhan detail outfit dan aksesori yang chic, fresh , sekaligus renewable menghiasi setiap koleksinya. Busana cheongsam yang didominasi warna merah dengan material sutera, supersilk , sutera habutay , dan dobby yang memberi efek penting dalam eleganitas.

Warna merah pada tiap koleksi Alleira melambangkan kemewahan, kegembiraan, serta kekuatan. Koleksi tersebut juga merupakan pionir pada 2016 untuk kemakmuran dan hal-hal baik yang akan berlimpah pada masa-masa yang akan datang. Bukan hanya busana untuk wanita yang bisa Anda temui di sini.

Alleira juga menawarkan ragam koleksi busana untuk pria dan anakanak, pasangan, ataupun keluarga. Pakaian cheongsam untuk anakanak dihadirkan dengan potongan dress tanpa lengan yang diberi balutan warna merah serta aksen bunga emas sehingga menambah kesan mewah dan elegan. Beberapa koleksi cheongsam untuk anak-anak ditawarkan dengan harga Rp327.000- 686.000.

Aprilia s Andina

Source: Busana Cheongsam Besutan Desainer Lokal

No comments:

Post a Comment